Doa Niat Sholat
Puasa Senin Kamis

Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri (Mustajab!)

Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri - Hakikatnya, dalam sebuah hubungan rumah tangga, suami berperan sebagai pemimpin dan istri mengikuti arahan dan keinginan suaminya. Hanya saja, hal ini membuat para istri sering kali tidak bisa memaksakan kehendaknya yang baik.

Masukan yang diberikan pada suami kadang tidak diterima dan suami justru mengikuti kemauannya sendiri. Jika dibiarkan, kemauan suami yang tanpa adanya kehendak atau izin dari istri, seringkali membawa keburukan di kemudian hari. Oleh karena itu, sebagai istri kita harus bersikap dan berusaha supaya suami mau nurut perkataan istrinya.

Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri

Salah satu yang bisa dilakukan untuk membuat suami mau menerima masukan istrinya selain dengan memberikan pertimbangan baik dan buruk suatu masukan, kita juga bisa berdoa kepada Alloh supaya hati suami kita terbuka dan mau menuruti perkataan kita. Nah, di artikel ini kami akan membagikan beberapa doa agar suami nurut perkataan istri yang bisa Anda amalkan untuk mengubah keputusan suami dalam sebuah perkara. Silakan disimak!

Doa Agar Suami Sayang dan Setia

Doa agar suami nurut perkataan istri yang pertama ini sebetulnya adalah doa yang bisa dipanjatkan kapan saja. Tujuannya adalah agar suami lebih perhatian dan sayang dengan istrinya. Dari rasa sayang itulah kemudian diharapkan sang suami dapat menerima setiap masukan dari istrinya, tidak ngeyel, dan tidak membantah. Berikut ini lafal doanya.

Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri Latinnya : Allohummaj'alni mahbuuban 'inda zaujii birohmatika yaa arhamar roohimiin.
Artinya : Ya Allah, jadikanlah aku dicintai oleh suamiku, dengan rahmat-Mu wahai Dzat yang maha penyayang di antara semua penyayang.

Doa Ketika Hendak Berkata Kepada Suami

Doa selanjutnya adalah doa Nabi Musa ketika menghadapi Firaun. Doa ini juga dapat digunakan sebagai salah satu doa agar suami nurut perkataan istri. Doa ini dibaca ketika hendak menyampaikan nasihat kepada suami Anda yang mungkin punya watak keras. Bacalah doa berikut, kemudian sampaikan apa yang menjadi harapan Anda dengan lemah lembut sehingga setiap perkataan yang Anda ucapkan dapat dimengerti dan dipahami oleh suami. [Baca Juga : Doa Agar Suami Tunduk kepada Istri]

Berikut ini lafal doanya seperti yang terdapat dalam QS Thoha ayat 25 sd 28.

Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri Latinnya : Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii. Artinya : Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.

Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri

Doa agar suami nurut perkataan istri yang terakhir ini terdapat dalam sebuah Hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari. Doa ini sebetulnya dapat digunakan bukan hanya untuk menundukan hati suami yang keras. Ketika Anda berbicara dengan siapapun dan lawan bicara Anda tidak mau menerima masukan Anda, Andapun bisa menggunakan doa ini. [Baca Juga : Doa Agar Hati Tenang]

Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri Latinnya : Allohumma innaka antalajiizulkabiir. Waanaa abdukadzdzo’iifudduliiluladii. Laahaula walaquwwata illabika. Allohumma sajjarlii fulaanan (ganti dengan nama orang yang Anda maksud), kamaa sakhkhorta fir’auna li muusaa, walayyana lii qolbuha kamaa layyantal hadiida li dawuda. Fainnahu laa yanthiku illa biddinika naa shiyatuhu fii qobdzotika waqulbuhu fii yadika zalla sanaa u wajhika yaa arrhamarroohimiin.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Maha Mulia lagi Maha Besar. Sedangkan aku hanyalah hamba-Mu yang sangat hina. Tiada upaya dan kekuatan, kecuali berasal dari-Mu. Ya Allah, tundukkanlah (ganti dengan nama orang yang Anda maksud) padaku, seperti saat Kau telah menundukkan Fir’aun untuk Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, seperti saat Kau meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sesungguhnya dia tak akan bicara kecuali atas IzinMu, ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai Dzat Yang Maha Penyayang di penyayang.

Nah, demikianlah amalan doa agar suami nurut perkataan istri yang dapat saya sampaikan di kesempatan ini. Semoga dengan mengamalkan doa tersebut secara iklas dan tawakal, pintu hati suami dapat terbuka dan mau mengikuti masukan yang kita berikan. Amin.

0 Response to "Doa Agar Suami Nurut Perkataan Istri (Mustajab!)"