Doa Niat Sholat
Puasa Senin Kamis

Doa Mohon Rezeki Berkah yang Tak Terduga dan Melimpah Ruah ala Nabi Sulaiman

Doa Mohon Rezeki - Rezeki semata-mata adalah Alloh yang menentukan. Sekuat dan sekeras apapun kita bekerja, bila Alloh hanya menghendaki bagi kita rezeki yang sedikit, maka sedikit pulalah rezeki yang kita peroleh. Begitu juga sebaliknya, jika Alloh sudah berkehendak, orang yang hanya bersantai juga bisa memperoleh rezeki yang berlimpah.

Oleh karena itu, dalam ikhtiar mencari rezeki, selain kita harus berusaha seoptimal mungkin, kita sebaiknya juga mengimbangi usaha tersebut dengan doa. Nah, di artikel kali ini kami akan membagikan beberapa doa mohon rezeki yang dapat Anda amalkan sebagai bentuk ikhtiar memohon ridho Alloh agar dibukakan jalan rejeki yang baik dan berkah.

Doa Mohon Rezeki

Dalam perkara rezeki, sebaik-baiknya permohonan kita kepada Alloh adalah memohon supaya diberikan rezeki yang halal dan berkah. Percuma jika uang yang kita peroleh banyak tapi nyatanya tidak membawa kebaikan bagi diri dan keluarga kita.

Doa Mohon Rezeki Halal dan Berkah

Rasululloh SAW juga mengajarkan kepada kita supaya dapat memohon rejeki halal yang berkah dan penuh kebaikan kepada Alloh. Terutama saat hendak berangkat kerja, bacalah doa mohon rezeki yang lafal bacaan, latin, dan artinya sebagaimana berikut:

Doa Mohon Rezeki Halal dan Berkah

Latinnya : Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi'an thoyyiban min ghairi ta'abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka 'a-laa kulli syai-in qodiir
Artinya : Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Selain dapat dibaca sebelum berangkat kerja, doa tersebut juga bisa diamalkan setiap selesai melaksanakan sholat dhuha. Perlu diketahui bahwa sholat dhuha memiliki beberapa keutamaan, di mana salah satunya adalah untuk memperlancar dan mempermudah datangnya rezeki kepada kita.
Doa Nabi Sulaiman
Doa Mohon Panjang Umur
Doa untuk Orang Sakit

Doa Mohon Rezeki Tak Terduga

Adapun bila Anda berhadap supaya bisa memperoleh rezeki yang tak terduga dan tak pernah terbayangkan sebelumnya, maka bacalah doa mohon rezeki berikut ini. doa ini dapat diamalkan sembari Anda berusaha dan bekerja. Kendati begitu, Anda perlu menyadari bahwa tanpa usaha dan kerja keras yang maksimal tentu rezeki tidak akan datang dengan sendirinya. Berikut ini lafal doa tersebut.

Doa Mohon Rezeki Tak Terduga

Latinnya : Robbanaa anzil-‘alainaa maa’idatam minas-samaa’i takuunu lanaa ’idal-li’awwalinaa, wa-aakhirinaa, wa-aayatam minka warzuqnaa wa-anta khoirur-rooziqin.
Artinya : Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit, yang hari turunnya itu akan menjadi hari besar bagi kami, bagi orang-orang yang bersama kami, ataupun orang-orang yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.

Doa Mohon Rezeki Melimpah Ruah

Nabi Sulaiman SAW adalah nabi yang dikaruniai dengan harta kekayaan yang luar biasa banyak serta tahta kerajaan yang agung. Alloh memberikan semua karunia tersebut karena nabi Sulaiman memohon kepada-Nya dengan sebuah doa. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan rezeki yang banyak, silakan amalkan doa mohon rezeki melimpah ruah seperti yang diamalkan Nabi Sulaiman berikut ini.

Doa Mohon Rezeki Melimpah Ruah

Latinnya : Rabbighfirlii wahablii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba'dii, innaka antalwahhaab.
Artinya : Ya Tuhan kami, ampunilah kami dengan segala dosa-dosa kami, anugerahkanlah kepada kami, kerajaan yang tidak dimiliki oleh orang lain setelah kami, sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

Demikianlah kumpulan mengenai beberapa doa mohon rezeki yang halal dan baik, rezeki yang tak terduga, dan rezeki yang melimpah ruah seperti rezeki Nabi Sulaiman. Semoga dengan kerja keras yang kita lakukan disertai dengan munajat doa, Alloh dapat mengabulkan doa kita, menjauhkan kita dari segala macam kesulitan dan kemiskinan. Aamiin.

0 Response to "Doa Mohon Rezeki Berkah yang Tak Terduga dan Melimpah Ruah ala Nabi Sulaiman "