Doa Niat Sholat

5 Doa Mohon Perlindungan dari Segala Keburukan + Latin dan Artinya

Doa Mohon Perlindungan - Rasa takut, kecemasan, dan kekhawatiran bisa datang kapan saja dalam hati kita, terlebih bila kita melihat adanya hal-hal janggal yang terjadi di sekitar kita. Gangguan syetan dan mahluk-mahluk jahat, binatang buas, serta sihir dari orang yang mendzolomi kita memang sedikit banyak akan mengundang kecemasan tersebut, namun bila kita bertawakal kepada Alloh dan memohon perlindungan-Nya, bagi orang yang beriman, maka ketakutan akan lenyap dengan sendirinya dari hati mereka.

Doa Mohon Perlindungan

Rasululloh SAW pernah mengajarkan kepada kita supaya saat ada sesuatu yang membuat kita takut, hendaknya kita memohon perlindungan Alloh. Salah satu lafal doa yang bisa dibacakan untuk memohon perlindungan adalah lafadz Taudz atau “A’udzubillahi minassyaithoni rroziim”.

Namun, selain itu ada beberapa doa mohon perlindungan lainnya yang juga bisa Anda amalkan. Nah, berikut ini kami akan membahas doa-doa tersebut lengkap dengan bacaan Arab, latin, dan artinya. Silakan disimak dan dihapalkan.

Doa Mohon Perlindungan dari Kejahatan Semua Mahluk

Yang pertama adalah doa mohon perlindungan dari kejahatan semua mahluk. Doa ini adalah doa yang mencakup semua ketakutan kita dari segala bentuk tipu muslihat, seperti godaan syetan, hewan buas atau berbisa, serta gangguan sihir. Berikut ini lafal doanya untuk dapat Anda amalkan.

Doa Mohon Perlindungan dari Kejahatan Semua Mahluk

Latinnya : U'iidhukumaa bi-kalimaatillaahi-t taammati min-kulli syaithooni, wa-haammatin, wa-minkulli 'ainin laammati.
Artinya : Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna untuk kalian berdua, dari segala gangguan setan, binatang berbisa, dan dari gangguan pandangan mata (sihir) yang membuat sakit.

Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang semua hal tersebut, maka lafalkanlah doa ini 7 kali disertai dengan membaca lafadz-lafadz Alloh dalam Al-Quran. Rasa takut Anda insya Alloh akan dapat berangsur-angsur hilang.
Doa Mohon Dimudahkan Segala Urusan
Doa Berangkat Kerja
Niat Puasa Senin Kamis

Doa Mohon Perlindungan dan Keselamatan

Supaya ketakutan Anda hilang dan supaya diberikan keselamatan dari segala marabahaya yang mungkin mengintai, Anda juga dapat melanjutkan doa di atas dengan lafal doa mohon perlindungan dan keselamatan berikut ini.

Doa Mohon Perlindungan dan Keselamatan

Latinnya : U'iidhukumaa bi-kalimaatillaahi-t taammati min-syarromaa kholaq.
Artinya : Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya.

Doa Mohon Perlindungan Keluarga

Sebagai seorang kepala keluarga, keselamatan, dan kesejahteraan anggota keluarga adalah tanggung jawab yang terpikul dipundak kita. Oleh karena itu, bila dikhawatirkan terjadi apa-apa, termasuk dalam hal kesulitan hidup, lilitan hutang, perasaan malas, dan ketakutan, maka bacakanlah doa berikut ini supaya keluarga Anda terlindungi.

 Doa Mohon Perlindungan Keluarga

Latinnya : Allahumma innii-a’udzubika minal-hammi, walhuzni, wal’ajzi, walkasali, walbukhli, waljunbi, wa dhola’idaini, wa gholabatirrijali.
Artinya : Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari segala yang menyedihkan dan menyulitkan, dari rasa lemah dan malas, dari rasa bakhil dan penakut, dari lilitan hutang, dan dari penindasan orang.

Doa Mohon Perlindungan dari Godaan Syetan

Adapun untuk meminta supaya dilindungi dari godaan syetan dan segala tipu muslihatnya, rosululloh juga mengajarkan kepada kita supaya membaca doa berikut ini.

Doa Mohon Perlindungan dari Godaan Syetan

Latinnya : Robba a’uudzubila min-hamajatisy-syayaathiini, wa-‘audzabika robba an-yahdhuruun.
Artinya : Ya Tuhan, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung kepada-Mu Tuhan, dari kedatangan mereka.

Doa Mohon Perlindungan untuk Bayi

Lahirnya seorang bayi, tentu akan membawa kebahagiaan bagi semua orang, terutama bagi bapak dan ibunya. Akan tetapi, bayi yang baru lahir kadang kali sering diganggu oleh jin, setan, dan sebangsanya sehingga ia rewel dan terus menangis. Untuk mengatasi hal ini, bacalah doa mohon perlindungan untuk bayi baru lahir yang lafalnya sebagaimana berikut.

Doa Mohon Perlindungan untuk Bayi

Latinnya : Bismillahi Allohumma janibnaasy-syaitoona wajannab syaitoona maa rojaqtanaa.
Artinya : Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, hindarkan kami dari setan. Jauhkan setan dari anak yang telah Engkau karuniakan kepada kami.

Nah, demikian kumpulan doa mohon perlindungan dan artinya lengkap untuk dapat dipelajari dan Anda amalkan. Semoga diri kita selalu dijauhkan dari segala keburukan dan dilindungi oleh-Nya dari segala macam gangguan dan musibah. Aamiin.

0 Response to "5 Doa Mohon Perlindungan dari Segala Keburukan + Latin dan Artinya"