Doa Niat Sholat

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Minta Kawin Lagi

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh - Dalam kehidupan rumah tangga, pasti ada saja masalah yang harus kita hadapi. Selain masalah ekonomi dan masalah prinsip, salah satu masalah yang kerap terjadi yang dihadapi pasangan suami istri adalah masalah perselingkuhan. Perselingkuhan sendiri lebih sering dilakukan para suami. Dengan motif dan  latar belakangnya masing-masing, para suami tega menduakan hati, melupakan anak dan istrinya, dan mencoba bermain api, berselingkuh dengan wanita idaman lain.

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh

Rasanya sakit memang, tapi kadang kali kita tak punya banyak pilihan setelah mengetahui suami berselingkuh. Dinasehati tidak bisa, ingin bercerai tapi tak tega melihat masa depan anak-anak. Jika sudah begini, apa yang sebaiknya kita lakukan? Jawabannya tentu adalah dengan berserah diri kepada Alloh agar diberikan yang terbaik. Jika semua ikhtiar telah dilakukan, amalkanlah doa agar suami tidak selingkuh dan terbuka hatinya untuk kembali seperti dahulu.

Doa Agar Suami Selalu Ingat Istri

Alloh adalah sebaik-baiknya penolong dan pelindung. Jika Anda merasa suami Anda mulai menunjukan tanda-tandap perselingkuhan mintalah Alloh untuk mengawasinya. Mintalah agar suami selalu ingat istrinya dimanapun ia berada sehingga ia bisa berpikir dua kali ketika mendapat godaan syetan untuk memulai perselingkuhan. Mintalah dengan doa agar suami tidak selingkuh yang lafalnya sebagaimana berikut:

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh Latinnya : Walqoitu alaika mahabbatam manna, walitushna’a ‘alaa ainii.
Artinya : Dan aku telah limpahkan kasih sayang kepadamu yang datang dari-Nya, dan agar engkau diasuh dengan pengawasan-Nya.

Doa tersebut dibaca setiap kali Anda selesai wirid dalam sholat fardlu Anda. Atau akan lebih afdol lagi bila Anda melakukan sholat hajat di sepertiga malam terakhir dan membaca doa tersebut. Sholat hajat memiliki keutamaan sebagai dorongan terkabulnya doa. Insyaalloh jika Anda melakukannya dengan ikhlas dan istiqomah, keinginan Anda dapat terkabul sehingga suami bisa dijauhkan dari keinginan untuk berselingkuh. Amin. [Baca Juga : Doa Agar Suami Tunduk kepada Istri]

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh

Jika keadaannya berbeda, dalam arti Anda telah tahu bahwa suami Anda ternyata memang benar-benar sudah selingkuh. Maka nasehatilah dia. Tanyakan apa yang kurang dari diri Anda dan perbaiki apa yang menjadi keinginannya. Memang akan sakit menanyakan hal ini, tapi daripada Anda marah, Anda justru tidak akan bisa menyelesaikan masalah dan malah menambah masalah baru.

Berikhtiarlah untuk memperbaiki diri seraya berdoa agar suami tidak selingkuh lagi dan menghentikan kebiasaan buruknya itu. Bacalah doa yang diambil dari potongan QS Ali Imron ayat 31 agar suami Anda mau menyadari bahwa apa yang ia lakukan adalah sesuat yang salah sehingga ia bisa kembali seperti dulu lagi. Lafal doa tersebut adalah sebagai berikut:

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh Latinnya : Qul in kuntum tuhibbuunalloh, fattabi ‘uunii yuhbibkumullohu, wayaghfirlakum zunuubakum wallohu ghafuurun rahim.
Artinya : Katakanlah jika kamu sungguh mencintai Allah, maka ikutilah aku. Niscaya Allah akan mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Sesunguhnya Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

Doa diatas sebaiknya juga dilafalkan pada waktu-waktu yang mustajab. Terlebih Anda ada dalam posisi yang teraniaya, maka insya Alloh semua doa Anda dapat diijabah.

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Minta Kawin Lagi

Jika semua ikhtiar telah Anda lakukan namun ternyata kenyataannya suami Anda semakin menjadi dan justru malah minta izin lagi, maka apalah daya, jika Anda ikhlas, izinkanlah. Namun jika Anda belum ikhlas, mintalah kepada Alloh petunjuk atas kebenaran dari masalah yang Anda alami. Insyaalloh Alloh akan memberikan jawaban terbaik untuk Anda.

Lakukan sholat istikhoroh dan bacalah doa agar suami tidak selingkuh dan minta kawin lagi sebagaimana lafal berikut:

Doa Agar Suami Tidak Selingkuh Latinnya : “Allahumma inni astakhii-ruka bi ‘ilmika, wa astaq-diruka bi qud-ratika, wa as-aluka min fadh-likal adziim, fa in-naka taq-diru wa laa aq-diru, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allaamul ghuyub.
Allahumma in kunta ta’lamu anna hadzal amra*) khairan lii fii ‘aajili amrii wa aajilih faq-dur-hu lii, wa yas-sirhu lii, tsumma baarik lii fiihi. Wa in kunta ta’lamu anna hadzal amra *) syarrun lii fii ‘aajili amrii wa aajilih, fash-rifhu ‘annii was-rifnii ‘anhu, waqdur lial khaira haitsu kaana tsumma ardhi-nii bih.

Artinya : “Ya Allah, aku memohon petunjuk pada-Mu dengan ilmu-Mu. Aku memohon kekuatan dengan kuasa-Mu. Ya Allah, bila Engkau tahu masalah ini *) baik bagi ku, jadikanlah mudah untukku dan berkahilah aku dalam masalah ini. Namun, bila Engkau tahu masalah ini *) buruk bagi ku, jauhkan aku darinya. Tetapkanlah untukku kebaikan, di mana pun kebaikan itu berada, dan ridhailah aku dengan kebaikan-Mu”.

Nah, demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang doa agar suami tidak selingkuh dan minta kawin lagi. Cobaan datang adalah untuk menguji keimanan kita. jangan menanggung beban yang Anda miliki sendiri. Mengadulah kepada Alloh atas semua masalah yang datang karena Alloh adalah sebaik-baiknya penolong dan pelindung. Semoga masalah Anda cepat selesai dan rumah tangga Anda tetap utuh sehingga masa depan anak-anak tetap terjaga. Aamiin Ya Alloh, Allohumma Aamiin.

0 Response to "Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Minta Kawin Lagi"