Doa Niat Sholat

3 Doa Berangkat Kerja + Doa untuk Suami yang Sedang Bekerja

Doa Berangkat Kerja - Setiap hari  kita mencari nafkah untuk menghidupi anak istri. Bekerja banting tulang dari pagi, bahkan sampai malam tujuannya hanya satu, yaitu supaya segala kebutuhan istri dan anak-anak dapat tercukupi. Adapun setelah semua usaha kita lakukan, kadang kali apa yang kita cita-citakan masih belum dapat tercapai. Nah, hal ini mungkin terjadi karena rejeki yang diperoleh usaha yang Anda jalani termasuk rejeki yang tidak berkah. Untuk itu, jika hal ini terjadi terus menerus pada Anda, mulai sekarang cobalah untuk mengamalkan doa berangkat kerja sebagai permohonan supaya rejeki yang nantinya diperoleh dari pekerjaan Anda dapat berkah dan menjadi kebaikan untuk keluarga.

Doa Berangkat Kerja

Saya pun sebelumnya mengalami hal yang persis sama dengan Anda. Walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin dengan mencari sumber penghasilan lain dari pekerjaan utama, keinginan saya untuk memperoleh peningkatan taraf kehidupan ekonomi masih juga jauh dari harapan.

Keadaan kemudian berubah setelah saya mencoba untuk mendekatkan diri kepada Alloh. Saya mohon petunjuk supaya apa yang menjadi harapan dari perkerjaan yang saya jalani dapat tercapai. Sejak saat itu, saya berusaha untuk tidak pernah meninggalkan sholat fardlu dan sholat dhuha, sesibuk apapun pekerjaan. Kemudian setiap kali hendak berangkat kerja, saya tak pernah telat untuk memohon kepada Alloh lewat doa berangkat kerja. Alhamdulillah kini keadaan ekonomi saya mulai membaik. Meski gaji sama seperti dulu, tapi entah mengapa saya kemudian bisa menyisakan lebih banyak uang yang saya peroleh dari pekerjaan untuk ditabung menjadi bekal di hari tua.

1. Doa Mau Berangkat Kerja

Bagi Anda yang ingin mencontoh apa yang saya lakukan agar pekerjaan dan rejeki yang diperoleh selama bekerja menjadi berkah, silakan mulai sekarang perbaiki kualitas keimanan dan ketakwaan Anda. Selepas itu, coba amalkan doa berangkat kerja berikut ini sebelum Anda keluar rumah di pagi hari untuk menuju kantor, sawah, atau tempat bekerja mencari nafkah.


Latinnya : "Allaahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa,  wasta’milnii thayyibaa. Allaahummaj’al ausa’a  rizqika  ‘alayya, ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i  ‘umrii. Allaahummakfinii  bihalaalika  ‘an haraamika.  Wa aghninii bifadhlika  ‘amman siwaaka.   Allaahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an.   Allaahumma innii as-alukan na’iimaan  muqiiman,  alladzii laa yahuulu, wa laa yazuulu."

Artinya : "Ya Allah, berilah rezeki yang halal dan baik dan pakaikanlah padaku segala kebaikan kepadaku. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu, rezeki ku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku rezeki yang halal dari-Mu daripada yang haram. Kayakanlah aku dari yang lain dengan karunia-Mu. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan yang berguna. Ya Allah, aku mohon pada-Mu nikmat yang kekal, yang tidak putus-putus, dan yang tidak akan hilang."

Selain untuk memohon keberkahan rejeki, doa berangkat kerja di atas juga adalah sarana untuk meminta perlindungan dan keselamatan diri pribadi kita selama bekerja. Bacalah sebanyak 3 kali supaya apa yang Anda kerjakan juga menjadi nilai ibadah di sisi Alloh SWT.
Doa Nabi Sulaiman Agar Kaya
Doa Agar Dagangan Laris
Doa Panjang Umur dan Murah Rejeki

2. Doa Setelah Pulang Kerja

Selepas bekerja seharian, ketika pulang hendaklah Anda juga membaca doa setelah pulang kerja dan akan menuju rumah. Doa ini adalah permohonan agar kita diberi keselamatan untuk pulang kembali ke rumah dan dapat menghabiskan waktu malam bersama keluarga. Berikut ini lafal doa pulang kerja seperti terdapat dalam Hadist Riwayat Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majah.


Latinnya : Alloohuma innii a’uudzubika an-adhilla, au-udholla, au-azilla, au-adzlama, au-ajhala, au-yujhala ‘alayya.
Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu supaya tidak tersesat, atau disesatkan, supaya tidak tergelincir, atau digelincirkan, supaya tidak berbuat dzalim, atau didzalimi, supaya tidak berbuat bodoh, atau dibodohi.

3. Doa Untuk Suami Berangkat Kerja

Satu hal lagi yang tak boleh terlupakan. Dalam mengharap keberkahan, keselamatan, dan kemuliaan dari rejeki yang diperoleh, hendaklah kita meminta istri di rumah untuk juga mendorong usaha kita dengan doanya.

Doa sepasang suami istri yang saling berserah diri dalam mengharap kebaikan insya Alloh dapat dengan mudah diijabah oleh-Nya. Mintalah kepada ia untuk membaca doa untuk suami berangkat kerja ketika Anda hendak meninggalkan rumah atau ketika sedang bekerja mencari nafkah. Berikut lafal doa berangkat kerja yang dimaksud.


Latinnya : Wa yassaro lakal khoiro haitsumma kunta.
Artinya : Semoga Allah memberikan kebaikan untukmu, di mana pun kamu berada.

Nah, itulah beberapa doa berangkat kerja yang dapat Anda amalkan untuk memperoleh kebaikan atas pekerjaan yang Anda jalain. Semoga dengan mengamalkannya sepenuh tulus ikhlas, apa yang menjadi keinginan Anda dalam pekerjaan, baik itu keselamatan, keberkahan, maupun kemuliaan dari pekerjaan, bisa diijabah dan dikabulkan oleh Alloh SWT. Aamiin.

0 Response to "3 Doa Berangkat Kerja + Doa untuk Suami yang Sedang Bekerja"