Doa Niat Sholat

Doa Ketika Bercermin Agar Wajah Terlihat Bercahaya dan Cantik

Doa Ketika Bercermin - Penampilan yang menarik, wajah yang cantik, dan kepribadian yang baik tentu adalah 3 hal yang pasti dinginkan oleh setiap wanita. Untuk mewujudkan keinginan ini, banyak di antara mereka yang berusaha dengan segala cara, mulai dari melakukan perawatan di salon, membeli perlengkapan make up yang lengkap, serta membeli beragam busana sesuai trend yang sedang ramai. Akan tetapi, semua usaha tersebut tentu harus diiringi dengan doa supaya keinginan-keinginan kita tadi dapat diwujudkan dalam bentuk yang nyata oleh Alloh SWT.

Doa Ketika Bercermin

Salah satu bentuk doa yang sebaiknya dilakukan adalah doa ketika kita hendak bercermin. Selain supaya dikaruniai wajah yang terlihat cantik dan bersinar, doa bercermin ini juga merupakan perwujudan munajat dan harapan agar kepribadian kita bisa tetap dijaga oleh Alloh sebagai pribadi yang baik.

Adapun lafal doa ketika bercermin agar wajah bercahaya seperti yang telah dianjutkan para ulama beserta latin dan artinya telah kami cantumkan sebagaimana berikut:

Doa Ketika Bercermin
Latinnya : Alhamdulillaahi, kamaa hassanta kholqii, fahassin khuluqii.
Artinya: Segala puji bagi Allah, sempurnakanlah akhlakku, sebagaimana Engkau telah sempurnakanrupa wajahku.

Doa di atas dibaca ketika kita hendak bercermin, terutama saat akan merias atau make up. Bacalah doa di atas satu kali saja tapi usahakan dengan niatan tulus dan tawakal. Insya Alloh, Alloh akan mengabulkan keinginan Anda untuk memiliki wajah yang bercahaya dan terlihat cantik, serta memiliki kepribadian yang baik.

Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin

Jika ingin wajah Anda mendapat karomah nur nabi Yusuf sehingga dapat terlihat lebih bercahaya, Anda juga bisa melanjutkan doa ketika bercermin di atas dengan doa Nabi Yusuf berikut ini sebanyak 7 kali:

Latinnya : Allahummaj ‘alnii nuuru Yusufa ‘ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatani.
Artinya: “Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah nur cahaya (ketampanan) Nabi Yusuf AS atas wajahku, barang siapa yang melihatku ia menjadi kagum dan cinta kasih kepadaku”.

Doa tersebut sering dianggap sebagai doa pengasih Nabi Yusuf. Meski dalam doanya disebutkan cahaya ketampanan Nabi Yusuf, namun bagi Anda yang wanita juga bisa mengamalkannya.

Selain dapat diamalkan sebagai doa ketika bercermin, doa di atas sebaiknya juga dibaca ketika selesai menunaikan sholat fardlu. Bacalah sebanyak 7 kali dalam 1 tarikan nafas dan tiupkan nafas Anda ke tangan yang tengadah. Lalu usapkan ke wajah Anda. Insya Alloh keinginan Anda untuk memiliki wajah yang bercahaya dapat terlaksana jika rutin mengamalkannya.
Doa Nabi Yusuf
Doa Agar Terlihat Cantik setiap Hari
Doa Berpakaian

Adab Ketika Bercermin

Sebagai umat muslim, kita juga perlu memperhatikan bagaimana tuntunan islam dalam mengatur adab ketika bercermin. Selain membaca doa bercermin, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan agar amalan Anda  sesuai sunnah rosululloh. Berikut ini adab bercermin seperti dikutip dalam sebuah hadist.
  1. Bagaimanapun bentuk dan wujud wajah Anda, ketika bercermin hendaklah selalu bersyukur atas karunia yang telah Alloh berikan kepada Anda. Bersyukurlah karena masih banyak orang di luar sana yang mungkin memiliki wajah lebih buruk dari Anda.
  2. Jangan bersikap udub atau sombong. Jika Anda dikaruniai wajah yang baik, tetaplah sadar diri bahwa wajah Anda tersebut adalah karunia dari Alloh. Kecantikan dan ketampanan tidaklah kekal sehingga tidak bisa menjadi alasan untuk kita menyombongkan diri.
  3. Jangan berlama-lama merias diri dan jangan menggunakan perhiasan secara berlebihan karena dapat memancing sifat sombong dalam diri Anda.
  4. Untuk wanita yang sedang berkabung, tidak boleh menggunakan perhiasan.
  5. Hindari menggunakan kosmetik atau wangi-wangian yang mengandung alkohol karena bisa mengurangi pahala sholat Anda.
  6. Khusus untuk para laki-laki, rapikan diri, potong kuku, cukur kumis, pelihara jenggot, dan jangan menggunakan perhiasan emas atau pakaian yang berbahan sutra.
  7. Terakhir jangan berhias dengan merubah wujud asli Anda, misalnya mengeriting rambut, meluruskan rambut, mencukur alis secara permanen, dan lain sebagainya.

Nah, demikianlah rangkuman mengenai doa ketika bercermin agar wajah bercahaya beserta doa Nabi Yusuf yang dapat Anda amalkan untuk memperoleh kemuliaan akhlak dan kebaikan penampilan. Semoga dapat dimanfaatkan dan diamalkan dengan baik, sehingga terutama bagi Anda yang belum dapat jodoh, bisa segera menemukan jodoh Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Doa Ketika Bercermin Agar Wajah Terlihat Bercahaya dan Cantik"