Doa Niat Sholat
Puasa Senin Kamis

Doa Untuk Melupakan Seseorang yang Dicintai (Mustajab)

Doa Untuk Melupakan Seseorang - Terkadang kita berada dalam kondisi yang sulit. Perasaan cinta yang mendalam kepada seseorang membuat kita menjadi sulit untuk melupakannya, ketika ia tiba-tiba pergi meninggalkan kita. Untuk melupakannya sama dengan menghapuskan semua memori-memori indah dalam hidup kita, sehingga setiap apa yang ada di sekitar kita terasa sedang menyebut namanya.

Doa Untuk Melupakan Seseorang

Satu pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian yang tengah Anda alami ini adalah bahwa ketika mencintai seseorang atau sesuatu, hendaklah perasaan cinta tersebut tidak mengalahkan cinta kita kepada Alloh, sehingga saat cinta itu telah pergi tak meninggalkan bekas luka yang teramat dalam di hati sehingga sulit dilupakan.

Jika kemudian perasaan cinta dan ingatan Anda tentang dia begitu sulit dilupakan, meski Anda telah berusaha untuk menghapuskan semuanya. Tak ada salahnya bagi Anda untuk memohon petunjuk kepada Alloh dan mohonkanlah doa untuk melupakan seseorang yang dicintai.

Doa untuk melupakan seseorang yang dicintai bisa Anda ucapkan dengan lafal apa saja. Alloh Maha Mengetahui semua bahasa, oleh karena itu tak perlu Anda sulit-sulit untuk mencari seperti apa doa yang tepat. Lafalkanlah dengan niat dan hati yang tulus ikhlas sehingga semua ingatan tentang dia dapat dihapuskan.

Kendati begitu, bila Anda ingin munajat Anda lebih sempurna, Anda bisa membacakan doa untuk melupakan seseorang yang lafalnya terdapat dalam QS Ar-Rad ayat 39 berikut ini:

Doa Untuk Melupakan Seseorang

Latinnya : Yamhullahu ma yasau, wa yusbit, wa indahu ummul kitab.
Artinya : Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang Dia kehendaki, dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab.

Doa di atas dibacakan setelah Anda menunaikan sholat hajat. Sholat hajat memiliki keutamaan untuk mendorong terkabulnya doa Anda. Lakukan sholat hajat 2 rakaat dan pintalah apa yang menjadi keinginan Anda, pintalah agar Anda bisa cepat melupakan dia.
Doa Agar Terlihat Cantik setiap Hari
Doa Agar Kekasih Rindu Setengah Mati
Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Tips untuk Melupakan Seseorang

Selain bermunajat dengan doa untuk melupakan seseorang dan menunaikan sholat hajat, lengkapi ikhtiar Anda dengan melakukan beberapa tips berikut ini. Tips-tips ini wajib Anda lakukan jika Anda ingin bisa melupakan mantan pacar atau kekasih atau orang yang selama ini Anda cintai dengan cepat.
  1. Jika ada sesuatu barang atau pemberian dari orang yang telah meninggalkan Anda, berikanlah barang tersebut kepada orang lain. Jangan biarkan ia menyumpal di kamar Anda karena hanya akan semakin membuat Anda ingat tentang dirinya.
  2. Ingatlah keburukan yang dia lakukan atas diri Anda sehingga Anda tak mau lagi menyesali semua yang terjadi dan lebih mudah menghapus ingatan tentang dirinya.
  3. Bertawakallah. Anggaplah bahwa dia memang bukan diciptakan untuk Anda. Yakinlah bahwa dia untuk orang lain, dan begitupun dengan Anda.
  4. Percayalah akan qada dan qadar. Takdir Alloh pasti memiliki rencana yang lebih baik. Pasti ada hikmah dibalik semua kejadian ini. mungkin saja perpisahan ini adalah perpisahan yang baik, yang bisa mengantarkan Anda kepada kebaikan.
  5. Mulailah untuk mencari penggantinya. Jangan terus bersedih. Keluarlah dan lihatlah, dunia ini memiliki banyak hal indah yang teramat sayang jika hanya untuk diratapi.
  6. Jangan mengurung diri. Menyendiri hanya akan membuat Anda berada dalam pikiran negatif dan terus mengingatnya.
  7. Dab terakhir, mohonlah kepada Sang Pencipta, agar ingatan tentang dia bisa segera hilang dari hati dan pikiran. Panjatkan doa untuk melupakan seseorang seperti yang telah dijabarkan di atas selama Anda masih belum bisa berpaling darinya.

Nah, demikianlah uraian yang dapat saya sampaikan tentang doa untuk melupakan seseorang yang dicintai dengan cepat menurut Islam beserta beberapa tips yang bisa dilakukan agar ingatan dan kenangan tentangnya dapat berkurang dan tidak terus-terusan bersemayam dalam pikiran. Semoga keinginan Anda dapat tercapai, dan Anda bisa segera move on. Salam.

0 Response to "Doa Untuk Melupakan Seseorang yang Dicintai (Mustajab)"