Doa Niat Sholat

Doa Nabi Yunus dalam Perut Ikan dan Mudah Bersalin

Doa Nabi Yunus - Nabi Yunus adalah salah seorang Nabi yang diutus kepada Bani Israil untuk mengingatkan mereka akan hukum Alloh. Dalam Al-Quran, kisah Nabi Yunus diceritakan dalam beberapa ayat dan surat, bahkan terdapat dalam Al-Quran satu surat yang bernama Surat Yunus.

Adapun, di antara kisah-kisah tersebut, salah satu kisah yang paling banyak diingat adalah kisah Nabi Yunus ketika ditelan oleh seekor ikan paus pada saat ia tengah menumpang kapal dan kapalnya terkena badai. Meski berada dalam perut ikan paus, Nabi Yunus akhirnya diselamatkan oleh Alloh. Selamatnya Nabi Yunus tersebut tidak lepas dari doa Dzun Nuun yang dimunajatkan olehnya ketika berada dalam perut paus. Nah, di artikel kali ini kami akan mengulas doa Nabi Yunus tersebut lengkap dengan bacaan latin dan artinya, serta keutamaan-keutamaan dan manfaat dari doa ini. Silakan disimak!

Doa Nabi Yunus

Doa nabi Yunus dalam perut ikan dapat kita saksikan seperti tercantum dalam QS Al Anbiiyaa ayat 87. Doa tersebut memiliki lafal rumi sebagaimana berikut:

Doa Nabi Yunus Latinnya : Laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu mina zhzhaalimiin.
Artinya : Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.

Dengan doa di atas, Nabi Yunus yang dikenakan cobaan oleh Alloh saat ia ditelan oleh ikan paus akhirnya dapat diselamatkan. Ia keluar dari perut ikan paus berkat izin Alloh yang Maha Kuasa.

Manfaat Doa Nabi Yunus

Doa Nabi Yunus saat berada dalam perut ikan memiliki beberapa keutamaan dan manfaat. Berikut ini keutamaan dan manfaat doa Nabi Yunus tersebut kami bahas satu persatu.

1. Doa Nabi Yunus untuk Mudah Bersalin

Manfaat yang pertama adalah untuk memudahkan persalinan bagi para ibu hamil yang segera akan melahirkan. Bacalah doa ini setiap kali selesai menunaikan ibadah sholat fardlu agar persalinan Anda berjalan dengan lancar. Doa tersebut juga mengandung makna serah diri atas segala keputusan yang Alloh berikan atas kehamilan kita, sehingga ia dapat membantu menguatkan mental kita dalam menghadapi persalinan, terutama bagi para ibu yang baru pertama kali hamil. Nah, selengkapnya tentang doa agar cepat melahirkan dan mudah bersalin, silakan Anda baca artikel di link ini.

2. Doa Nabi Yunus untuk Hajat

Selain dapat bermanfaat sebagai doa untuk memudahkan persalinan, doa Nabi Yunus juga dapat bermanfaat untuk mendorong hajat Anda supaya terkabul. Jika Anda punya keinginan atau hajat, misalnya ingin segera bertemu dengan wanita atau jodoh Anda, bacalah doa tersebut setiap selesai melaksanakan sholat hajat sebanyak 40 kali. Insyaalloh segala keinginan Anda dapat diijabah atas izin-Nya. [Baca Juga : Doa Nabi Yusuf agar Dicintai Wanita]

3. Doa Nabi Yunus dalam Kesulitan dalam Perut Ikan

Nabi Yunus yang ketika itu tengah berada dalam kesulitan, yakni dijepit dengan kesempitan perut ikan paus yang gelap setelah membaca doa ini ia kemudian keluar dengan selamat. Oleh karenanya, ketika suatu saat kita juga berada dalam kesulitan dan kesempitan, bacalah doa ini sebagai doa agar diberi kemudahan dalam segala urusan.

4. Doa Nabi Yunus untuk Meminta Taubat

Keutamaan doa Nabi Yunus selanjutnya adalah untuk meminta ampunan dan taubat atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Bacalah doa ini ketika selesai melaksanakan sholat taubat agar semua kesalahan dan dosa yang selama ini Anda lakukan, dapat diampuni oleh Alloh.

Nah, demikianlah bacaan doa Nabi Yunus dan artinya beserta manfaat dan keutamaan yang bisa kita peroleh dari doa tersebut. Semoga doa Anda dapat dikabulkan Alloh dan segala hal sulit yang Anda hadapi dapat dipermudah atas izinnya. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Doa Nabi Yunus dalam Perut Ikan dan Mudah Bersalin"