Doa Niat Sholat
Puasa Senin Kamis

Doa Agar Cepat Melahirkan dan Diberi Keselamatan saat Persalinan

Doa Agar Cepat Melahirkan - Kebanyakan wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan pasti akan memiliki rasa cemas dan ketakutan besar ketika hendak menghadapi proses persalinan bayi pertamanya. Rasa takut ini ditambah lagi dengan lamanya waktu menunggu proses persalinan itu datang. Pada umumnya bayi akan lahir pada usia 9 bulan 10 hari kehamilan, namun tak sedikit pula yang mencapai lebih.

Nah, untuk Anda yang usia kehamilannya telah mencapai batas waktu tersebut, tapi belum juga merasakan tanda-tanda akan melahirkan, di artikel kali ini kami akan berikan tips tentang bagaimana menstimulasi lahirnya bayi lengkap dengan doa agar cepat melahirkan sebagai wujud ikhtiar yang bisa Anda lakukan.

Doa Agar Cepat Melahirkan

Sebagai seorang yang beriman, kita wajib melakukan ikhtiar jika menginginkan sesuatu. Termasuk jika kita ingin bayi dalam kandungan kita dapat segera terlahir, keluar dari rahim.

Ikhtiar bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni berdoa dan berusaha. Untuk berdoa, selain dapat menjadi bentuk permohonan kepada Alloh, ia juga bisa menjadi salah satu jalan untuk mempersiapkan mental dan keberanian ketika menjelang persalinan pertama. Adapun untuk doa agar cepat melahirkan yang dapat Anda baca memiliki lafal sebagai berikut:

Doa Agar Cepat Melahirkan
Latinnya : “Hannaa Waladat Maryama, Wa Maryama Waladat ‘Iisaa, Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi.“
Artinya : “ Hanna melahirkan Maryam, dan Maryam melahirkan ‘Isa. Lahirlah hai anak atas karena kekuasaan Allah. “

Doa di atas sebaiknya dibaca ketika pagi hari saja, khusus untuk Anda yang memang sudah benar-benar siap mental. Selain doa tersebut, Anda juga sebaiknya melakukan amalan-amalan yang baik di usia kehamilan trimester tiga seperti membaca shalawat Nabi, istighfar, hamdalah, takbir, dan tahmid setiap selesai sholat fardlu sebagai bentuk dzikir dan menambah kekuatan mental Anda. [Baca Juga : Doa Agar Diberi Kemudahan]

Anda juga dapat melaksanakan sholat hajat dan memohon kepada Alloh atas semua keinginan Anda dalam lingkup kehamilan anak pertama ini. Mohonkanlah kepada-Nya persalinan yang lancar dan mudah, serta berdoalah agar anak yang nantinya dilahirkan bisa menjadi anak yang sholeh kebanggaan orang tua dan umatnya.

Tips Agar Cepat Melahirkan

Sebaik dan sesering apapun doa diucapkan, bila ikhtiar kita tidak dilengkapi dengan usaha maka keinginan agar bayi cepat lahir mungkin tidak akan segera tercapai. Padahal masa kehamilan tua sendiri memiliki tantangan yang cukup berat. Makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, nafas susah, sering buang air kecil, dan lain sebagainya pasti akan kita rasakan pada periode ini. Oleh karenanya, selain bermunajat dengan doa agar cepat melahirkan di atas, saya sarankan Anda juga melakukan tips-tips berikut untuk menstimulasi bayi agar cepat lahir.
  1. Saat pagi hari, biasakan berjalan santai di sekitar rumah. Ajak suami menemani Anda. Jalan santai bisa membantu menstimulasi bayi lahir sekaligus mempersiapkan fisik Anda agar kuat menjalani persalinan.
  2. Anda juga bisa menstimulasi kelahiran bayi dengan melakukan hubungan dengan suami. Akan tetapi usahakan agar tidak keluar di dalam.
  3. Menerapkan stimulasi puting juga efektif untuk menstimulasi agar bayi cepat lahir. Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta suami Anda melakukannya.
  4. Aktif melakukan senam hamil juga sangat membantu mempercepat kelahiran bayi dan mempersiapkan fisik Anda. Jangan lewatkan hal ini.

Doa Setelah Melahirkan

Setelah semua ikhtiar telah Anda lakukan, hari yang ditunggu-tunggu pun akan datang. Bayi Anda terlahir ke dunia dengan selamat. Anda pun kini telah menjadi seorang ibu dan suami menjadi seorang ayah. [Baca Juga : Doa Agar Terlihat Cantik Setiap Hari]

Pasti ada rasa bangga dan kebahagiaan tersendiri bagi kita karena telah berhasil melaksanakan proses ini dengan baik. Jangan lupa, mintalah suami Anda untuk mengadzani si buah hati dan memintanya untuk membaca doa setelah melahirkan berikut ini di telinga kanan si bayi.

Doa Agar Cepat Melahirkan
Latinnya : “Allaahumma baariklanaa, walihaadzal waladi, fii hayaatihii, wa thowwil ‘umrohuu, bi thoo’atika, Yaa arhamar Roohimiin.”
Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan-Mu pada kami dan bayi ini, panjangkan umurnya dengan umur yang selalu taat kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Penyayang di antara para penyayang.”

Doa tersebut dimaksudkan untuk memohon kepada Alloh agar bayi tersebut kelak menjadi anak yang sholeh, anak yang baik dan bisa menjadi kebanggaan orang tuanya.

Nah, demikianlah ulasan singkat kami tentang doa agar cepat melahirkan, tips-tips, dan doa setelah melahirkan yang dapat Anda amalkan untuk kebaikan persalinan dan buah hati Anda. Semoga persalinan Anda dapat sesuai rencana, sehingga Anda tetap sehat dan bayi lahir selamat. Selamat menjadi ibu baru.

0 Response to "Doa Agar Cepat Melahirkan dan Diberi Keselamatan saat Persalinan"