Doa Niat Sholat

4 Doa Agar Cepat Dapat Jodoh untuk Pria dan Wanita yang Mustajab

Doa Agar Cepat Dapat Jodoh - Selain lahir, rejeki, dan maut, satu hal yang juga menjadi rahasia dan ketetapan Alloh terhadap diri kita adalah perkara jodoh. Kita tak pernah tahu siapa jodoh kita dan kapan kita akan bertemu. Untuk itu, perkara jodoh kerap dianggap menjadi sebuah misteri tersendiri, terutama bagi mereka yang kini sudah masuk usia dewasa tapi belum juga menemukan jodohnya.

Doa Agar Cepat Dapat Jodoh

Bagi Anda yang hingga kini masih menyendiri padahal sudah “wayah”-nya untuk menikah, saya memahami perasaan Anda. Saya yakin Anda kini sudah mulai gusar. Sementara teman sejawat Anda lainnya sudah menikah dan bahkan sudah punya momongan, Anda sendiri hingga kini justru masih menyendiri. Namun, tak perlu-lah Anda berkecil hati. Yakinlah akan ketetapan Alloh bahwa jodoh pasti bertemu. Pupuk keyakinan tersebut seraya berikhtiar lewat usaha dan doa agar cepat dapat jodoh.

Nah, berikut di artikel kali ini kami akan memberikan beberapa doa agar cepat dapat jodoh dan menikah yang sebaiknya Anda amalkan sebagai wujud ikhtiar dan permohonan Anda agar dapat segera diberikan jodoh yang baik, yang bisa menjadi teman, bukan hanya di dunia, melainkan juga di akherat.

1. Doa Agar Cepat Dapat Jodoh untuk Laki-Laki

Siapa sangka, kaum laki-laki yang biasanya dianggap memiliki hak untuk “memilih” jodohnya sendiri, ternyata sebagian juga ada yang masih merasa kesulitan untuk menemukan pasangan hidupnya. Jika Anda termasuk ke dalam golongan ini, silakan amalkan doa agar cepat dapat jodoh dan menikah berikut setiap habis sholat fardlu. [Baca Juga : Doa Agar Dagangan Laris]

Doa Agar Cepat Dapat Jodoh

Latinnya : Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha, wa ata zawwaju biha watakunu shoohibatan, lii fiddiini waddunyaa, wal aakhiroh.
Artinya : Ya Tuhan, berikanlah kepadaku istri terbaik dari sisi-Mu, istri yang ku lamar dan ku nikahi, dan istri yang menjadi sahabatku, baik dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.

Doa di atas, dapat dilanjutkan dengan doa yang diambil dari potongan QS Al-Furqon 74 sebagai permohonan agar dikaruniai istri yang sholehah. Lafadz doa enteng jodoh tersebut adalah:

Doa Agar Cepat Dapat Jodoh

Latinnya : Rabbanaa hablanaa min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuni, waj'alna lil muttaqiina imaamaa.
Artinya : Ya Tuhan, anugerahkanlah kepada ku isteri-isteri dan keturunan yang bisa menjadi penyenang hati, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa kepadamu.

2. Doa Agar Cepat Dapat Jodoh untuk Wanita

Dibandingkan laki-laki, kaum wanita tentu lebih banyak yang merasa sulit menemukan jodohnya. Kaum wanita -berlatar belakang pada kebiasaan sifatnya, dianggap tidak berhak memilih jodohnya, tapi ia berhak menolak ketika ada seorang pria yang meminangnya tapi tidak disukainya. Atas dasar inilah tak sedikit wanita yang belum juga menemukan pasangannya. Nah, bagi Anda yang termasuk golongan ini, silakan amalkan doa agar cepat dapat jodoh berikut ini.

Doa Agar Cepat Dapat Jodoh

Latinnya : Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban,  wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.
Artinya : Ya Tuhan, berikanlah kepadaku istri terbaik dari sisi-Mu, istri yang menjadi sahabatku, baik dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.

Doa diatas dapat dilanjutkan dengan lafadz doa agar cepat dapat jodoh seperti yang diucapkan Nabi Zakaria dalam QS. Al Anbiyaa ayat 89 berikut ini.

Doa Agar Cepat Dapat Jodoh

Latinnya : Robbi laa tadzarni fardan, wa anta khoirul waaritsin.
Artinya : Ya Tuhan, janganlah Engkau biarkan aku hidup sendirian, dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

Selain mengamalkan doa-doa di atas, dianjurkan pula bagi Anda yang ingin cepat dapat jodoh untuk mengamalkan amalan-amalan lain sebagaimana berikut:
  1. Selalu menjaga wudlu. Selain sebagai salah satu amalan sunnah, hal ini juga baik untuk membuat wajah Anda bersinar karena selalu bersih karena basuhan air.
  2. Melaksanakan sholat tahajjud. Sholat tahajjud yang dilaksanakan di sepertiga malam terakhir memiliki keutamaan untuk mendekatkan diri kepada Alloh dan memudahkan tercapainya doa.
  3. Melaksanakan sholat hajat. Sholat hajat dilaksanakan ketika kita ingin memohon kepada Alloh agar mengabulkan hajat kita. Doa agar cepat dapat jodoh sangat baik dibacakan setelah Anda melaksanakan sholat ini.
  4. Perbaiki kualitas diri. Selain dengan ibadah sebagai bentuk habluminnalloh, Anda juga perlu memperbaiki sikap Anda terhadap sesama manusia. Jodoh tidak datang tiba-tiba dari langit, melainkan ia datang karena perantara orang di sekitar kita.
  5. Tetap tawakal dan berserah diri. Manusia hanya bisa berencana, tapi rencana Alloh adalah sebaik-baiknya perencanaan. Yakinlah akan ketetapannya.

Nah, demikianlah beberapa doa agar cepat dapat jodoh yang dapat Anda amalkan beserta beberapa amalan penunjangnya. Semoga setelah mengamalkan semua amalan dan doa tersebut, Anda bisa segera bertemu dengan jodoh Anda, jodoh yang baik, yang sholeh dan sholehah. Amin.

0 Response to "4 Doa Agar Cepat Dapat Jodoh untuk Pria dan Wanita yang Mustajab"