Doa Niat Sholat
Puasa Senin Kamis

Doa Agar Suami Selalu Ingat Istri dan Anak-Anaknya

Doa Agar Suami Selalu Ingat Istri - Sebagai seorang istri, wajar rasanya jika kita merasa cemburu, curiga, dan takut bila suatu saat suami kita tiba-tiba berpaling, selingkuh ke wanita idaman lain. Terlebih bila perubahan drastis terjadi pada sikapnya akhir-akhir ini, misalnya sering beralasan untuk lembur, keluar kota untuk perkara bisnis, sering keluar malam dengan seribu alasan, atau menyembunyikan handphonenya dari pengawasan kita.

Doa Agar Suami Selalu Ingat Istri

Untuk mencegah agar sesuatu buruk tidak terjadi pada biduk rumah tangga, sebagai istri kita sebaiknya mulai memproteksi diri, salah satunya dengan membuat sesuatu yang sekiranya bisa membuat suami menjadi selalu ingat kita, misalnya dengan kembali merias diri, tidak terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan rumah tangga, dan memperbaiki penampilan. Selain itu, Islam juga mengajarkan agar kita senantiasa dapat berserah diri memohon yang terbaik kepada-Nya. Doa agar suami selalu ingat istri berikut ini mungkin bisa Anda panjatkan setelah melaksanakan shalat fardlu sebagai bagian dari ikhtiar yang dapat Anda lakukan. [Baca Juga : Doa Agar Orang yang Menyakiti Kita Menyesal]

Doa Agar Suami Selalu Ingat Istri

Latinnya : Walqoytu alayka mahabbatam manna walitusna a’ ala ain.
Artinya : Aku limpahkan kepadamu kasih sayang yang berasal dari-Nya, agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Nya.

Doa diatas sebetulnya adalah doa yang dipanjatkan untuk memohon agar suami kita dapat selalu merasa diawasi dan ingat bahwa sesuatu yang ia lakukan adalah salah. Doa tersebut merupakan bentuk permohonan agar ia bisa menjauhi keburukan-keburukan yang mungkin akan timbul dalam biduk rumah tangganya. Selain doa di atas, Anda juga perlu melafalkan doa agar suami selalu ingat istri sebagaimana lafadz dan artinya telah kami tuliskan berikut ini:

Doa Agar Suami Selalu Ingat Istri

Latinnya : Qul ingkuntum tuhibbuunalloha fattabi ‘uunii, yuhbibkumulloh, wayaghfirlakum zunuubakum, wallahu ghafuurur rahiim.
Artinya : Jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah Aku! Niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang. (QS. Al-Imran : 31)

Tips Agar Suami Selalu Ingat Istri

Selain memanjatkan doa agar suami selalu ingat istri di atas setelah shalat fardlu, kita juga perlu melengkapi ikhtiar kita dengan berusaha. Berikut ini tips-tips yang bisa Anda lakukan agar suami bisa selalu ingat istri dan anak-anaknya dirumah sehingga menjauhkannya dari niat buruk untuk berselingkuh.
  1. Berusahalah untuk terlihat menjadi ibu yang kuat. Tampilkan sosok keibuan Anda dengan selalu perhatian terhadap anak dan suami Anda.
  2. Berusahalah untuk menarik perhatiannya dan seolah Anda benar-benar tertarik padanya supaya suami Anda memahami bahwa Anda-lah yang paling mengerti untuknya.
  3. Jika permasalahan bersumber di “ranjang”, berusahalah untuk memperbaiki kualitas berhubungan Anda. Masalah ini adalah faktor terbesar yang menjadi penyebab kebanyakan perselingkuhan terjadi.
  4. Jadwalkan waktu untuk hanya berdua dengannya, tanpa anak atau siapapun, seolah seperti masa-masa pacaran dulu. bila perlu ajaklah ia keluar berdua di malam hari.
  5. Jika sebelumnya Anda termasuk istri yang cerewet, suka mengatur, dan mudah menyalahkan. Instropeksilah diri Anda. Perbaiki sikap Anda terhadap suami. Bagaimanapun, ia adalah imam Anda.
  6. Jangan menjadi overprotektif karena hal ini justru dapat menjauhkannya dari Anda dan menjadi alasan untuknya mendua.

Nah, demikianlah beberapa doa agar suami selalu ingat istri dan anak-anaknya beserta tips untuk menjauhkan ia dari segala niat buruk untuk memulai perselingkuhan. Ikhtiar yang kita lakukan semata untuk keutuhan rumah tangga tentu tak akan diabakan oleh Sang Pencipta. Yakinlah akan kekuasaannya dan semoga rumah tangga kita tetap tentram, utuh, dan langgeng sampai hanya maut yang bisa memisahkan. Aamin Allohumma Aamiin.

0 Response to "Doa Agar Suami Selalu Ingat Istri dan Anak-Anaknya"