Doa Niat Sholat
Puasa Senin Kamis

3 Doa Panjang Umur : Murah Rejeki, Kesehatan, dan Kebaikan Dunia Akhirat

Doa Panjang Umur - Semua manusia tentu ingin memiliki umur yang panjang, umur yang berkah, dan umur yang membawa kebaikan.  Dengan umur yang panjang, kita bisa menikmati hidup lebih lama, menyaksikan anak dan cucu kita tumbuh berkembang mencapai kebahagiaan. Namun, bagaimanakah islam mengajarkan supaya kita dikaruniai umur panjang dan kesehatan. Jawabannya adalah dengan ikhtiar lewat doa dan usaha. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang beberapa doa panjang umur yang bisa Anda amalkan sebagai salah satu ikhtiar dalam memperoleh karunia umur yang panjang dan berkah.

Doa Panjang Umur

Berdasarkan beberapa riwayat yang termuat dalam hadist, dijelaskan bahwa sedikitnya ada 3 doa panjang umur yang sesuai sunnah karena pernah diucapkan oleh Rasululloh semasa hidupnya. Berikut ini ketiga doa panjang umur tersebut lengkap dengan arti dan latinnya.

Doa Panjang Umur dan Rejeki

Doa yang pertama ini selain bermanfaat sebagai doa panjang umur juga merupakan munajat agar dalam umur yang diberikan olehnya dapat menjadi umur yang berkah. Umur yang penuh dengan kebaikan harta (hidup dalam kekayaan), kebaikan keturunan (anak-anak), serta kebaikan amal dan mohon ampunan dosa.

Doa Panjang Umur dan Rejeki

Latinnya : Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.
Artinya : Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku, serta berkahilah karunia yang Engkau berikan. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.

Bacalah doa diatas setiap kali sholat fardlu dalam dzikir Anda. Insya Alloh umur panjang dan kehidupan dunia yang baik dapat kita peroleh.

Doa Panjang Umur dan Kesehatan

Doa mohon panjang umur selanjutnya ini juga merupakan salah satu doa yang pernah dimunajatkan oleh Rasululloh. Doa ini memiliki keutamaan yakni selain sebagai permohonan agar umur panjang, juga bermanfaat sebagai doa mohon rejeki, kesehatan, iman islam, dan kebaikan dunia akhirat. Baca dua di bawah ini setiap kali selesai melaksanakan ibadah sholat.

Doa Panjang Umur dan Kesehatan

Latinnya : Allahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiirun.
Artinya : Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkan jasad kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan, dan jauhkan kami dari kejahatan, kabulkanlah segala keinginan kami dalam agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Doa Nabi Sulaiman AS untuk Kekayaan
Doa Agar Anak Sholeh
Doa Agar Diberi Kemudahan

Doa Panjang Umur dan Kebaikan

Jika dua doa di atas terlalu panjang dan sulit untuk dihapalkan, Anda juga dapat membaca doa dengan lafal berikutnya yang lebih pendek. Doa berikut ini juga doa yang sesuai sunnah sehingga sangat baik untuk diamalkan.

Doa Panjang Umur dan Kebaikan

Latinnya : Alloohumma, innaa nas-aluka thuulal ‘umuri, bith thaa ‘ati, wakhtimlanaa bil a’maalish shaalihati.
Artinya : Ya Alloh, kami mohon kepada-Mu umur yang panjang, umur yang selalu digunakan untuk taat kepada-Mu, dan akhirilah umur kami dengan perbuatan yang baik.

Nah, demikianlah ketiga doa panjang umur yang dapat kami sampaikan di kesempatan kali ini. semoga dengan mengamalkan doa-doa tersebut secara ikhlas, umur yang panjang dan berkah dapat dikaruniakan oleh Alloh kepada kita.

0 Response to "3 Doa Panjang Umur : Murah Rejeki, Kesehatan, dan Kebaikan Dunia Akhirat"