Doa Niat Sholat
Puasa Senin Kamis

3 Doa Nabi Daud : Doa Pelembut Hati, Agar Suara Merdu, dan Doa Jodoh

Doa Nabi Daud - Nabi Daud adalah salah satu nabi yang diutus Alloh untuk memperingatkan kaum Bani Israil agar mau kembali memeluk ajaran Alloh. Untuk mempermudah dakwahnya itu, Alloh memberikan beberapa mukjizat kepada Nabi Daud, misalnya diberi suara yang merdu, mampu melenturkan besi, dan mampu membuat gunung-gunung bersujud. Nah, semua mukjizat Nabi Daud tersebut saat ini banyak orang yang ingin memiliki karomahnya. Oleh karena itu, tak jarang mereka mencari seperti apa rapal doa nabi daud itu dan ingin mengamalkannya.

Doa Nabi Daud

Dalam Al-Quran dan Hadist, disebutkan ada beberapa kisah yang mengandung doa nabi daud. Di antaranya, doa agar memiliki suara yang merdu seperti suara Nabi Daud, doa untuk melunakan hati seseorang yang keras, dan doa agar cepat dapat jodoh. Berikut ini kami akan membahas doa-doa Nabi Daud tersebut satu persatu.

1. Doa Nabi Daud agar Suara Merdu

Doa ini banyak diamalkan para pembaca Al-Qur’an dengan tujuan supaya mereka memiliki karomah suara yang merdu seperti suara Nabi Daud. Jika Anda ingin memiliki suara yang demikian, Anda pun bisa mengamalkannya. Berikut ini lafal dari doa tersebut.

Doa di atas sebaiknya dibaca setiap hari, 3 kali di hadapan 1 gelas air. Baca doa, lalu minumlah air yang telah didoakan tadi agar energi positif doa dapat tersalurkan ke dalam pita suara Anda. Namun ingat, gunakan suara merdu Anda khusus untuk kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan syariat. Jangan gunakan untuk kemungkaran.

2. Doa Nabi Daud untuk Melunakan Hati Seseorang

Mukjizat Nabi Daud yang membuat ia dapat melunakan atau melembutkan besi dengan jarinya adalah sebuah mukjizat yang luar biasa. Kita bisa mengambil karomah dari mukjizat tersebut dengan doa Nabi Daud. Namun, jika beliau dapat menggunakannya untuk melunakan besi, maka diharapkan jika kita menggunakannya maka dapat melunakan atau melembutkan hati seseorang yang keras sekeras besi. Berikut ini lafal doa tersebut beserta latin dan artinya.

Doa di atas dapat diamalkan ketika Anda menghadapi seseorang yang sulit dinasehati. Semisal suami Anda yang keras hatinya, maka amalkanlah doa tersebut agar suami nurut perkataan istri. Ketika Anda berdebat, menghadapi anak yang bandel sehingga hatinya lembut, atau saat memberikan petuah atau pidato kepada orang lain, Anda juga dapat mengamalkan doa ini sambil juga mengamalkan doa Nabi Musa.

3. Doa Nabi Daud agar Cepat Dapat Jodoh

Salah satu doa Nabi Daud yang banyak dicari adalah doa yang digunakan agar cepat dapat jodoh. Doa ini cukup mustajab dan sebaiknya digunakan oleh mereka yang sudah siap menikah tapi belum bertemu dengan jodohnya. Berikut ini lafal doa tersebut seperti tercantum dalam HR Tirmidzi 3412.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan aku memohon kepada-Mu, perbuatan yang dapat mengantarkan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai dari pada diriku, keluargaku, serta air dingin.

Doa di atas sebaiknya dibaca ketika selesai menunaikan sholat fardlu dan sholat hajat. Dengan sholat hajat, doa yang memang sudah mustajab akan semakin terdorong untuk diijabah oleh Alloh. Amalkan doa tersebut secara tawakal dan ikhlas sehingga Alloh dapat segera mengabulkan keinginan Anda untuk segera dapat jodoh. [Baca Juga : Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan]

Nah, demikianlah beberapa doa Nabi Daud, arti, dan manfaatnya. Baik itu doa memohon dikaruniai suara yang merdu, doa melunakan hati seseorang, maupun doa agar cepat dapat jodoh, semuanya adalah tergolong doa-doa yang mustajab, sehingga sangat dianjurkan untuk mengamalkannya jika kita memang benar-benar membutuhkann. Demikian pemaparan kami semoga bermanfaat dan semoga Alloh mengabulkan doa kita. Aamiin.

0 Response to "3 Doa Nabi Daud : Doa Pelembut Hati, Agar Suara Merdu, dan Doa Jodoh"